Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hasil Pilpres, Cak Imin Minta Kader PKB Gelar Doa Bersama Saja

Kompas.com - 21/07/2014, 17:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengimbau seluruh kader, pendukung serta konstituen PKB agar tidak mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum pada saat pengumuman pemenang Pilpres 2014, Selasa (22/7/2014).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menganjurkan semua pimpinan dan pengurus PKB baik di pusat maupun di daerah untuk menggelar doa bersama saja di kantor masing-masing.

"Jadi persiapan penghitungan akhir di KPU besok, PKB tidak akan menggunakan forum ini untuk meramaikan di KPU tetapi membuat secara khusus," kata Cak Imin seusai menghadiri Pra Muktamar PKB di Hotel Bali World, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (21/7/2014) sore.

Cak Imin juga mengatakan bahwa PKB hanya akan mengirimkan sejumlah saksi ke KPU untuk menyaksikan penetapan hasil akhir rekapitulasi suara. Dia berharap, hasil akhir penghitungan tidak terlalu jauh dengan hasil penghitungan cepat, yaitu kemenangan untuk Jokowi-JK.

"Kita hanya mengirim saksi ke KPU. Kalau konstituen, pendukung, pengurus, standby di rumah masing-masing kalau perlu di kantor PKB doa sama-sama," ucapnya.

Besok, lanjutnya, para pemimpin partai koalisi pun tidak akan membuat perayaan kemenangan secara berlebihan.

"Kita akan berkumpul di kantor cabang masing-masing dan berdoa agar keputusan KPU bena-benar seperti yang diharapkan. Damai, tenteram, tidak ada masalah. Kalau saya dan para pimpinan koalisi lainnya akan buka bersama dengan Bu Mega, Bapak surya Paloh," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com