Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Rumah Sakit dan Puskesmas di Jabar Tetap Beroperasi Selama Mudik

Kompas.com - 19/07/2014, 17:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, seluruh rumah sakit pemerintah dan puskesmas di Jawa Barat tidak berhenti beroperasi selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2014. Ia mengimbau rumah sakit swasta juga melakukan hal sama.

"Kita sudah berkomitmen untuk membuka seluruh rumah sakit dan puskesmas di Jabar. Jadi rumah sakit dan puskesmas tidak ada libur, terlebih RSUD, rumah sakit pemerintah. Rumah sakit non-pemerintah juga kita imbau, termasuk rumah sakit TNI/Polri," ucap Heryawan di Bandung, Sabtu, (19/7/2014).

Pria yang akrab disapa Aher itu menekankan operasional rumah sakit dan puskesmas yang terletak di pinggir jalan-jalan besar yang dilalui pemudik. Menurut dia, Pemprov Jabar sudah menyiapkan segala fasilitas untuk pemudik.

"Di jalan-jalan kabupaten/kota juga ada mudik, mudik lokal. Tentu, kerawanan kecelakaan yang berakibat pada diharuskannya ada layanan kesehatan, itu kita siapkan. Jadi insya Allah untuk rumah sakit kita siapkan 24 jam dan untuk puskesmas juga kita siapkan 24 jam," pungkas Aher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com