Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Jam Jembatan Comal Amblas 3 Cm, Akses Pun Ditutup

Kompas.com - 18/07/2014, 16:06 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kepala Polres Kendal Jawa Tengah, AKBP. Harryo Sugihhartono, meminta kepada seuluh anggota kepolisian di wilayah kerjanya supaya berkeliling di jalan pantai utara jawa, dan memberikan peringatan kepada para sopir truk mengarah ke barat untuk berhenti dan menggunakan jalur alternatif.

Hal ini dilakukan, sebab Jembatan Comal yang ada di Kabupaten Pemalang amblas dan ditutup. Peringatan disampaikan kepada para pengemudi dengan menggunakan pengeras suara dari dalam mobil patroli.

Hal ini disampaikan Harryo di sela-sela rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2014 di Aula Mapolres, Jumat (18/7/2014).

Harryo menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, setiap jam Jembatan Comal amblas saedalam 3 centimeter. “Truk atau angkutan berat lain, supaya tidak melanjutkan perjalanannya, dan menunggu sampai ada kabar dari Pemalang, bahwa Jembatan Comal bisa kembali dilalui,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Subarso menambahkan, dengan ditutupnya jembatan yang menghubungkan Pemalang dengan Kabupaten Kendal itu, kemungkinan besar jalur Weleri-Sukorejo yang menghubungkan Kabupaten Kendal dengan Temanggung akan mengalami kepadatan.

“Kami akan menempatkan petugas di pertigaan Weleri,” kata Subarso.

Di samping itu, dia juga akan membuat petunjuk jalan tambahan. Sehingga masyarakat yang lewat di jalan alternatif Weleri-Sukorejo, tidak tersesat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com