Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter RSU Tak Kunjung Datang, Puluhan Pasien Anak Telantar

Kompas.com - 17/07/2014, 10:09 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Puluhan pasien anak yang terdaftar pada Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) telantar selama berjam-jam di RSU Syech Yusuf karena dua dokter tak kunjung hadir, Kamis (17/07/2014). Padahal, antrean pasien di rumah sakit milik pemerintah itu panjang.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, puluhan pasien anak didampingi orangtuanya, sudah mengantre sejak pukul 08.00 Wita. Namun hingga pukul 10.26 Wita, dua dokter RSU Syech Yusuf, yakni dr Nuraeni Sirajuddin dan dr Andi Tenrisanna tak kunjung datang.

Akibat lama mengantre, sejumlah pasien anak kepanasan, bahkan sebagian dari mereka ada yang menangis.

"Tidak tahu ini dokter kemana, kita sudah dari tadi pagi menunggu, panas lagi karena kipas angin tidak ada," ujar Rahmah, salah seorang keluarga pasien.

Salah seorang staf dokter mengaku bahwa sebenarnya dokter yang bersangkutan sudah masuk ke kantor tadi pagi, namun karena ada urusan lain, dia meninggalkan ruang pemeriksaan.

"Tadi pagi sudah datang tapi tidak ada pasien, jadi ke belakang lagi," kilahnya kepada sejumlah keluarga pasien yang mulai protes.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Program dan Informasi RSU Syech Yusuf, Muh Taslim saat hendak dikonfirmasi Kompas.com, sedang tidak berada di kantornya.

"Lagi keluar, mungkin ada keluarganya yang meninggal jadi dia ke sana," jelas salah seorang pegawai RSU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com