Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Cari Kepiting, Siti Malah Temukan Mayat Tanpa Identitas

Kompas.com - 16/07/2014, 13:02 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis


KOLAKA, KOMPAS.com — Warga Desa Towua I, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, digemparkan oleh penemuan sosok mayat wanita tanpa identitas. Mayat wanita yang diperkirakan berumur sekitar 35 tahun itu ditemukan oleh salah satu warga yang tengah mencari kepiting di pinggir pantai.

Mayat ditemukan di rimbunan pohon bakau. Saksi mata, Siti Haya (45), mengatakan, sekitar pukul 07.00 pagi, dia pergi mencari kepiting di daerah itu. Tiba-tiba, ia kaget karena menemukan mayat yang tersangkut di akar pohon bakau.

"Saya sempat kaget saat mencari kepiting di rimbunan pohon bakau menemukan mayat itu. Pertamanya, saya kira bukan mayat, pas saya mendekat, ternyata sosok mayat perempuan Pak. Akhirnya saya cari bantuan," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Kolaka Ipda Dennis membenarkan adanya temuan mayat dari warga sehingga pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi di lokasi ditemukannya mayat itu.

"Pihak kepolisian sementara akan melakukan identifikasi dengan temuan mayat itu serta melakukan otopsi," katanya.

Menurut dia, saat mayat itu ditemukan, tidak ada warga di desa itu yang mengenalnya sehingga pihak kepolisian akan mencari keberadaan keluarga mayat itu.

"Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan akan temuan mayat itu," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, puluhan warga di Desa Towua I serta warga lainnya turun ke rimbunan pohon bakau yang terletak di bibir pantai karena ingin melihat jenazah perempuan yang menggunakan baju berwarna merah serta celana jins itu.

"Sepertinya perempuan itu seorang pedagang ikan di Pasar Dawi-Dawi," ucap beberapa warga Pomala yang melintas di daerah penemuan mayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com