Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Surabaya, Jokowi Pantau Hasil Pilpres

Kompas.com - 14/07/2014, 22:41 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Calon Presiden PDI-P, Joko Widodo mengaku sengaja datang ke Surabaya untuk memantau perkembangan hasil suara Pemilihan Umum Presiden. Kunjungannya juga untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan pada proses penghitungan suara pilpres.

"Saya senagaja ke sini ingin melihat perkembangan penghitungan suara di Jatim dan Alhamdulillah hasilnya tidak ada perubahan dengan hitung cepat meskipun tidak sama persis atau hampir sama," jelas Jokowi saat berkunjung ke kantor Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jatim di Surabaya, Senin (14/7/2014).

Sebelumnya, kata Jokowi ia juga mengunjungi Bandung, Jawa Barat dan Semarang, Jawa Tengah. "Hasilnya hampir sama semuanya. Hasil penghitungan cepat tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual dan yang penting menang. Ini karena semuanya mengedepankan kejujuran dan tidak ada yang manipulasi," tambahnya.

Jokowi yakin, pihaknya sudah meraih kemenangan di Jawa Timur sebesar 53,6 persen. Sementara real count versi PDI-P Jatim menyebutkan, pasangan Jokowi-JK meraih 55,50 persen suara nasional atau dicoblos oleh 10.676.225 pemilih sah, sementara pasangan Prabowo-Hatta hanya meraih 44,50 persen atau dipilih oleh 8.558.459 pemilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com