Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Warga Probolinggo Berebut Takjil Gratis Setiap Hari

Kompas.com - 13/07/2014, 14:56 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Ratusan warga berebut takjil gratis yang disediakan Pemerintah Kota Probolinggo selama bulan Ramadhan.

Pembagian takjil di depan kantor wali kota Probolinggo setiap sore ini dikoordinasi oleh Bagian Umum yang dikepalai Gatot Wahyudi. Menurut Gatot, pembagian takjil merupakan agenda rutin setiap Ramadan. Kegiatan tersebut dimulai saat HM Buchori menjabat wali kota dan oleh Wali Kota Hj Rukmini dilanjutkan karena termasuk amar ma’ruf.

“Setiap hari kami membagikan 200 kotak takjil, yang berisi makanan, minuman, kurma dan buah. Ini kami berikan kepada warga Kota Probolinggo yang baru pulang bekerja dan tak sempat pulang, seperti abang becak, buruh, kuli bangunan, dan pekerja kasar lain. Atau untuk bagi kaum muslim yang sedang berpuasa dan dalam perjalanan jauh,” jelas Gatot, Minggu (13/7/2014).

Pembagian takjil gratis tersebut mendapat sambutan luar biasa dari warga. Setiap hari, ratusan warga berkumpul di depan pintu masuk kantor wali kota untuk menerima takjil. Kebanyakan dari mereka adalah warga yang kelelahan pulang dari bekerja, dan tak sempat berbuka di rumah.

Staf Bagian Umum dibantu petugas Satpol PP juga tampak semangat dan cekatan membagikan takjil. Warga juga kerap saling berebut untuk mendapatkan takjil.

“Alhamdulillah, nikmat sekali setelah seharian berpuasa dan mencari nafkah, mendapatkan takjil gratis dari pemkot. Ini kebijakan yang positif. Pemerintah berarti juga memperhatikan warganya di bulan Ramadhan. Semoga Pemkot Probolinggo diberkahi Allah dan bisa memajukan daerahnya sehingga rakyatnya makmur dan sejahtera,” kata Samidin, warga Kabupaten Probolinggo yang menerima takjil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com