Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Unggul di Hitung Cepat, Relawan Sujud Syukur di Depan Masjid Agung

Kompas.com - 09/07/2014, 19:29 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Beberapa relawan tim pemenangan Jokowi-JK sujud syukur di di depan Masjid Agung Baiturrahman di Jalan Raya PB Sudirman, Banyuwangi, saat azan maghrib, Rabu (9/7/2014). Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan syukur kemenangan Jokowi JK di hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Bukan hanya kemenangan secara nasional tapi juga kemenangan mutlak di Banyuwangi. Dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh relawan-relawan yang ada di TPS-TPS se Banyuwangi Jokowi JK menang mutlak 70 persen," ujar Bram Hadi, relawan kerabat muda Jokowi-JK.

Selain itu, Bram Hadi juga mengatakan para relawan akan terus mengawal suara yang sudah terakumulasi hingga nanti rekapitulasi dilakukan di tingkat KPU Banyuwangi.

"Akan terus kami kawal agar tidak ada kecurangan seperti perubahan jumlah suara," pungkasnya.

Sementara itu, tim pemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Banyuwangi juga mengklaim bahwa pasangan presiden nomer urut 1 itu menang mutlak di Banyuwangi.

"Dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh relawan Prabowo Hatta menang mutlak di Banyuwangi dengan persentase 52 persen sedangkan pihak capres nomer 2 hanya 48 persen. Ini untuk wilayah Banyuwangi. Kami optimis jika pasangan presiden nomer urut 1 yang akan menang," ungkap Eko Susilo, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com