Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Uang dari Timses Prabowo, Warga Lapor Panwaslu

Kompas.com - 09/07/2014, 14:50 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Beberapa warga asal Desa Semambung, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendatangi kantor Panwaslu setempat untuk melaporkan adanya politik uang yang diduga melibatkan kubu capres dan cawapres Prabowo-Hatta, Rabu (9/7/2014).

Beberapa warga itu mendatangi kantor Panwaslu beserta warga yang menerima uang dan barang buktinya berupa amplop berisi uang tunai Rp 20.000.

Agus Cahyono, seorang warga penerima amplop, mengatakan, amplop berisi uang itu diterima dari Wagiman pagi tadi sebelum pencoblosan dimulai.

Dia menambahkan, amplop yang diterima dari Wagiman yang dikenal sebagai tim sukses Prabowo-Hatta itu berwarna putih polos tanpa gambar apa pun.

"Pak Wagiman hanya bilang, ewangono (bantulah) Prabowo," kata Agus Cahyono saat melapor di Panwaslu.

Atas laporan itu, Panwaslu saat ini sedang melakukan langkah pengumpulan keterangan dari para pelapor dan juga akan mengklarifikasinya kepada pihak-pihak yang dilaporkan.

"Kita akan tindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2008 tentang Pilpres," kata Muji Harjito, Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com