Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Antar-pendukung Capres Pecah di Ambarawa

Kompas.com - 08/07/2014, 22:11 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com — Bentrokan antar-pendukung capres dan cawapres pecah di Ambarawa, Jawa Tengah, Senin (8/7/2014) malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi sebagai ekses dari penggerebekan dan pembakaran ribuan tabloid Sapujagat oleh massa Jokowi-JK di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Ungaran, siang tadi.

Lokasi terjadinya bentrok berada di Perumahan Ambarawa Asri yang lebih berdekatan dengan wilayah Bawen. Lokasi ini merupakan titik temu antara jalur Semarang-Solo dan Semarang Yogyakarta.

Saat ini dikabarkan puluhan anggota Dalmas Polres Semarang berupaya mengamankan lokasi bentrokan. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan lebih jauh terkait bentrokan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Kabupaten Semarang, Aziz, juga mengabarkan bahwa aktivitas penyebaran tabloid Sapujagat ternyata juga teridentifikasi di Pasar Bandarjo Ungaran, Senin malam.

"Ini barusan ada info di Pasar Bandarjo ada penyebaran tabloid Sapujagat diamankan serta dibakar. Saya dikasih info oleh Widi, Ketua KIPP Kabupaten Semarang," kata Azis, melalui sambungan telepon, malam ini.

Sebelumnya, Kepala Polres Semarang AKBP Augustinus B Pangaribuan mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti insiden di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Ungaran dengan menjalin komunikasi dengan kedua tim sukses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com