Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Babinsa di Gunung Kidul Dibantah, TNI Jamin Netral di Pilpres

Kompas.com - 07/07/2014, 18:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com
 — Komandan Korem 072 Pamungkas DI Yogyakarta Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah menegaskan, pihaknya bersikap terbuka apabila masyarakat menemukan anggota TNI yang melakukan pelanggaran. Fadilah meminta masyarakat untuk melapor jika menemui anggota yang melanggar.

"Saya menjamin TNI bersikap netral. Jika ada masyarakat yang menemukan pelanggaran, silakan laporkan, kita terbuka. Kalau ada kesalahan, pasti kita hukum," ungkapnya, Senin (7/7/2014).

Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu tentang adanya anggota Babinsa di Gunung Kidul yang tidak netral (baca juga: Seknas Jokowi Terima Laporan Ada Pengerahan Babinsa di Gunung Kidul), berdasarkan penyelidikan, pihaknya memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota seperti yang ditulis di berita.

"Sikap netralitas jadi jaminan," ujarnya.

Fadhilah siap membantu Polri untuk mengamankan [ilpres. Kekuatan TNI langsung "ditempelkan" di kepolisian dan mulai siaga sejak tanggal 6 Juli 2014.

"Kita siap membantu Polri mengamankan pilpres. Pasukan mulai siaga sejak 6 Juli dan 7 Juli mulai 'ditempelkan' di kepolisian," ujarnya.

Fadhilah menuturkan, anggota yang "ditempelkan" ke Polda sebanyak satu satuan setingkat batalyon. Sementara itu, untuk Polres ialah sebanyak satu satuan setingkat kompi.

"Anggota TNI yang ditugaskan mengamankan pilpres dan 'menempel' kepolisian dilengkapi dengan senjata lengkap," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com