Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Terbakar akibat Petasan

Kompas.com - 07/07/2014, 11:10 WIB

PURWOKERTO, KOMPAS.com — Dua rumah milik Tohirin (40) dan Sumarto (60), warga Jalan Pancurawis RT 03 RW 10, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (7/7/2014) pagi, terbakar yang diduga akibat petasan.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut berawal dari letusan di rumah Sumarto yang dijadikan tempat kos dan selanjutnya merambat ke rumah Tohirin.

Salah seorang tetangga korban, Sukir (70), mengatakan bahwa kebakaran tersebut mulai terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

"Saat berada di belakang rumah, saya mendengar suara letusan. Beberapa saat kemudian, saya melihat api menjalar di dua rumah itu," katanya.

Warga lainnya, Sumini, mengaku mendengar suara petasan yang meledak sebelum dua rumah itu terbakar.

"Tadi beberapa kali terdengar suara letusan petasan. Anak-anak yang kos di rumah itu segera berlarian keluar rumah sambil membawa barang-barang milik mereka," katanya.

Salah seorang penghuni rumah kos, Ade, mengatakan bahwa sebelum terjadi kebakaran, aliran listrik di rumah itu mati.

"Tiba-tiba terdengar suara ledakan petasan dari salah satu kamar kos yang berada di belakang. Setelah itu, terjadi kebakaran dan apinya merambat ke rumah sebelah selatan (milik Tohirin)," katanya.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas yang tiba di lokasi kebakaran segera melakukan upaya pemadaman.

Setelah melakukan upaya pemadaman selama satu jam, petugas akhirnya dapat memadamkan api yang membakar dua rumah itu.

Kasus kebakaran tersebut ditangani Kepolisian Sektor Purwokerto Selatan bersama Tim Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Banyumas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com