Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laskar Jokowi Bagikan 3.000 Takjil Gratis

Kompas.com - 05/07/2014, 21:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Di pengujung masa kampanye Pemilihan Presiden RI 2014, Sabtu (5/7/2014), puluhan relawan calon presiden nomor urut 2, Laskar Jokowi-JK, membagikan 3.000 paket takjil gratis kepada pengendara sepeda motor, sopir dan penumpang angkutan umum serta pengguna jalan KH. Wahid Hasyim, Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu juga para relawan pendukung pasangan Jokowi-JK membagikan tabloid "Dua Jari". Meski sempat membuat arus lalu lintas tersendat, aksi tersebut tetap disambut baik oleh masyarakat.

"Ini bentuk syukuran saja. Kita bagi-bagi takjil karena ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat seperti Jokowi. Dia (Jokowi) banyak berbuat yang terbaik untuk masyarakat," kata Panglima Laskar Jokowi Indonesia, Dodi Permana, di sela-sela kegiatan.

Meskipun ini hari kampanye terakhir, lanjutnya, tapi hari ini merupakan awal kemenangan untuk pasangan Jokowi-JK. Dia optimistis, setengah jumlah penduduk di Kabupaten Bandung menyumbang suara untuk pasangan capres cawapres nomor urut dua pada tanggal 9 Juli 2014 nanti.

"Kita juga ingin menguatkan masyarakat agar jangan menerima uang sogokan, penyakit ini lebih parah nantinya," ucapnya.

Ditanya soal kemungkinan adanya serangan fajar di masa tenang, Dodi mengaku pasrah. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Bandung sudah cerdas dalam menentukan pilihan.

"Kita nggak punya duit. Tapi kami yakin semua masyarakat pintar. Kepala daerah jadi tim sukses pun tidak ada jaminan masyarakat bisa nurut," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com