Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Kampanye, Ribuan Muslimat NU Doakan Jokowi-JK Menang

Kompas.com - 05/07/2014, 16:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Mengakhiri masa kampanye Pemilihan Presiden 2014, ribuan perempuan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar istighotsah untuk mendoakan kemenangan Jokowi-JK di Surabaya, Sabtu (5/7/2014) sore.

Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Madura, Gresik, Malang, Pasuruan, dan Mojokerto.

Dengan mengenakan busana serba putih, massa yang didominasi kaum perempuan dan anak-anak itu Gedung Gramedia Expo di Jalan Basuki Rahmad Surabaya sejak tengah hari. Mereka terlihat antusias, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain, mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi, Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansah, dan tokoh media, Dahlan Iskan, serta sejumlah ulama pendukung Jokowi-JK di Jawa Timur.

Dalam orasinya, Khofifah mengingatkan bahwa calon pemimpin yang direstui oleh kalangan ulama hanyalah Jokowi-JK.

"Hanya Jokowi-JK yang berani mengalokasikan dana subsidi kebutuhan pokok kepada setiap keluarga miskin sebanyak Rp 1 juta per bulan, karena itu jangan lupa coblos nomor dua pada 9 April nanti," kata mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Era Gus Dur ini.

Mesin pendukung Jokowi-JK di Jatim sepertinya terus dipanasi jelang pemungutan suara 9 Juli nanti. Kemarin malam, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri juga menemui ribuan relawan Jokowi-JK, kalangan pengusaha hingga tokoh media di Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com