Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panwaslu Kediri Amankan 76 Lembar "Surat Cinta Prabowo"

Kompas.com - 04/07/2014, 21:54 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengamankan 76 lembar "surat cinta Prabowo" dari beberapa sekolah di wilayah tugasnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri, Muji Harjita, mengatakan, surat itu rata-rata ditujukan kepada guru dan diamankan dari sekolah tingkat dasar hingga tingkat menengah yang ada di Kecamatan Pagu dan Kecamatan Gurah.

"Hingga sore tadi terus bertambah jumlahnya," kata Muji Harjita, Jumat (4/7/2014).

Surat yang pada intinya menyampaikan maksud Prabowo dalam mencalonkan diri sebagai Presiden dan meminta dukungan doa restu tersebut, kata Muji, diamankan dari laporan relawan pendukung capres Jokowi maupun langsung dari guru yang menerimanya.

"Kemarin ada guru dari sebuah sekolah dasar yang datang langsung ke sini untuk melaporkan penerimaan surat itu," imbuhnya.

Atas temuan dan laporan itu, Muji berjanji akan menindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang bersangkutan sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 42 Tahun 2008 Pasal 41 ayat 1.

Sebelumnya, relawan pemenangan pasangan Jokowi-JK di Kediri juga melaporkan temuan surat dari Prabowo itu kepada Panwaslu setempat. Mereka meminta panwaslu segera menindaklanjutinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com