Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan" di Ciparay, Prabowo Pidato dari Atas Mobil Pikap

Kompas.com - 03/07/2014, 16:37 WIB
Ihsanuddin

Penulis

KABUPATEN BANDUNG, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto kembali melakukan kampanye "blusukan" ke Pasar Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014) sore.

Prabowo semula berkeliling ke sebagian sisi pasar dan menyapa warga dan pedagang yang ada di sana. Di ujung jalan keluar, sudah disiapkan sebuah mobil kap terbuka dan sebuah mikrofon.

Mantan Danjen Kopassus itu pun langsung diarahkan oleh para ajudan yang mengawalnya untuk naik ke atas bak mobil pikap berwarna hitam itu. Di sana, Prabowo memberikan orasi singkat kepada warga dan pedagang yang seketika berkumpul di hadapan Prabowo.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu berpesan kepada masyarakat Ciparay, untuk tidak menyia-nyiakan hak suaranya pada pemilu 9 Juli mendatang.

"Saudara sekalian, hari itu satu orang satu suara, tidak ada orang kaya dan orang miskin. Tidak ada yang jualan kaki lima dan jenderal. Yang saya harapkan saudara semuanya, jangan sampai tidak datang ke TPS. Harus datang dan mengajak saudaramu, kawanmu, yakinkan mereka, masa depan Bangsa Indonesia. Masa depan anak dan cucumu ada di tanganmu sendiri," kata Prabowo.

Prabowo juga mengajak masyarakat untuk mencoblos nomor 1 dengan berseloroh. "Satu orang satu suara saat 9 Juli, bukan dua suara. Jadi bukan dua milihnya. Satu saja," kata Prabowo yang disambut riuh dan tawa masyarakat yang berkumpul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com