Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Overdosis Miras, Pedagang Pinang Tewas

Kompas.com - 02/07/2014, 17:20 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Yeremias Wunga Pata (27), seorang pedagang pinang, yang tinggal di pasar baru Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, diduga kuat tewas karena overdosis minuman keras.

“Untuk sementara kita bisa katakan bahwa tewasnya korban akibat overdosis miras, karena tercium bau alhokol dari mulutnya dan juga terdapat satu botol miras jenis 'napoleon' yang berada tepat di samping jenazah,” kata Kepala Satuan Reserse Polres TTU, Iptu Hadi handoko, Rabu (2/7/2014) sore.

Tanda-tanda lainnya yang memperkuat alasan polisi menyimpulkan overdosis miras yakni di tempat tidur korban penuh dengan bekas muntah yang belum mengering, dan juga dari anus Yeremias keluar kotoran.

“Fakta di lapangan kita temukan seperti itu, sehingga kalau kita singkronkan maka kemungkinan besar dia overdosis miras. Namun untuk memastikan lebih jelas, kita sementara masih menunggu hasil otopsinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu,” kata Handoko.

Diberitakan sebelumnya, Yeremias ditemukan meninggal di rumah kontrakannya di kompleks pasar baru Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Penemuan mayat itu sontak menghebohkan warga sekitar yang kebanyakan pedagang.

Mayat Yeremias, pertama kali ditemukan oleh keponakannya sendiri, Saul Umbu Ledoh pada Rabu (2/7/2014) sekitar pukul 11.30 Wita siang tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com