Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dukungan untuk Prabowo, Mahasiswa Sebar Brosur di Jalan

Kompas.com - 02/07/2014, 16:13 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah pegiat mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Nusantara (Jaman) Provinsi Maluku, menggelar aksi penggalangan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta di kawasan simpang Alfatah, Ambon, Rabu (2/7/2014).

Para mahasiswa ini berkumpul di kawasan itu, dan membagikan brosur yang berisi visi dan misi capres cawapres Prabowo-Hatta kepada setiap warga dan pejalan kaki yang melintas daerah itu.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan brosur untuk pengendara sepeda motor dan mobil yang melintasi kawasan tersebut. Para mahasiswa ini juga menggalang dukungan dari masyarakat dengan cara meminta tandatangan di atas spanduk putih berukuran enam meter.

Menurut Koordinator aksi, Hasan Basri Rahanyamtel, hal ini dilakukan untuk mengukur bentuk dukungan masyarakat Maluku kepada pasangan Prabowo-Hatta. Dalam aksi tersebut para mahasiswa ini juga menyampaikan orasi kepada masyarakat untuk mengajak memilih pasangan nomor urut 1.

Menurut Hasan Basri, bangsa Indonesia masih membutuhkan pemimpin yang tegas dan berkomitmen kuat dalam membawa Indonesia keluar dari berbagai masalah. “Prabowo-Hatta adalah pemimpin yang tegas dan tepat. Bangsa Indonesia harus memiliki pemimpin yang kuat agar jangan mudah didikte bangsa lain,” ungkap Hasan Basri.

Para mahasiswa itu juga berkomitmen akan terus menggalang dukungan di masyarakat, khususnya pemilih pemula yang ada di Kota Ambon. “Kita ingin Indonesia berdaulat. Karena itu kita ingin Prabowo-Hatta dapat memimpin bangsa ini,” ucap Ketua Jaman Maluku, Mahmud Latief.

Sebelumnya, arus dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta di Ambon juga berdatangan dari kumpulan pendeta yang ada di Kota Ambon. Di Kabupaten Maluku Tengah, puluhan Kepala Desa juga ikut mendukung pasangan tersebut dalam sebuah deklarasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com