Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gerbong KA Pasundan yang Anjlok Sudah Ditarik

Kompas.com - 27/06/2014, 16:11 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dua gerbong dari tujuh rangkaian kereta api Pasundan yang anjlok nyaris jatuh ke jurang di lintasan 236 KM, antara Stasiun Cirahayu-Cipeundeuy (baca; KA Pasundan Anjlok di Perbatasan Tasik-Garut). Lokasi anjloknya kereta tepat di jembatan Curug Awang, Kecamatan Kadipaten Tasikmalaya berbatasan dengan Kecamatan Malangbong, Garut.

"Kalau dua gerbong yang anjlok di jembatan sudah berhasil ditarik," ujar Kepala Humas Daop II Bandung, Zunerfin, saat di lokasi kejadian, Jumat (27/6/2014) siang.

Menurut Zunerfin, KA Pasundan berangkat dari stasiun Kiara Condong menuju Surabaya sekitar pukul 05.20 WIB. Saat melintasi lokasi kejadian, kereta tiba-tiba anjlok sekitar pukul 08.20 WIB. Sampai sekarang pihaknya masih menyelidiki kejadian kereta anjlok tersebut di lokasi kejadian.

"Penyebabnya kita masih selidiki," kata Zunerfin.

Sementara itu, kejadian ini tak mengakibatkan korban meninggal. Seluruh penumpang dinyatakan selamat dan berhasil dievakuasi.

"Korban jiwa tidak ada, semua selamat. Rangkaian kereta hanya anjlok dan tak sampai ke jurang," tambah Zunerfin.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian, TNI, dan BPBD setempat masih mengevakuasi penumpang untuk dibawa ke stasiun terdekat di Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Rencananya para penumpang akan dialihkan ke kereta lain untuk dilanjutkan perjalanannya ke tujuan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com