Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Pemilih Pemula, Relawan Jokowi Gelar Turnamen Basket di Ambon

Kompas.com - 27/06/2014, 11:10 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Relawan kawan Jokowi terus menggalang dukungan dan simpati pemilih pemula untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) 9 Juli mendatang.

Di Ambon, relawan Kawan Jokowi menggelar turnamen olahraga bola basket di pusat olahraga Sport Hall Karang Panjang Ambon, Jumat (27/6/2014). Kegiatan ini pun diikuti oleh ratusan pemuda dan siswa menengah atas yang tergabung dalam sejumlah klub bola basket.

Pantauan Kompas.com di pusat olahraga Sport Hall Karang Panjang Ambon, ratusan siswa dan pemuda tampak antusias mengikuti turnamen tersebut. Menariknya, dalam turnamen itu, sejumlah kelompok pemandu sorak yang berasal dari beberapa sekolah di Ambon juga menghibur penonton, dengan menunjukan gayanya yang atraktif.

Ketua Umum Relawan Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menggarap pemilih pemula dan pemuda di Indonesia, khususnya di Ambon yang jumlahnya relatif banyak.

“Jumlahnya mencapai 56 juta pemilih. Di Ambon sendiri pemilih pemula juga sangat banyak jumlahnya lebih dari 40 persen,” ungkap Diaz.

Erik Letluhur (17), salah satu siswa SMU Negeri 2 Ambon yang mengikuti turnamen itu mengaku senang karena bisa menyalurkan bakatnya di bidang olahraga basket. ”Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan,” kata Erik.

Selain mengadakan turnamen, relawan Kawan Jokowi juga menggelar bakti sosial serta memberikan bantuan kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Ambon. ”Jadi kita di sini bukan hanya garap suara saja tapi lakukan kegiatan sosial juga,” kata Diaz lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com