Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tersetrum Saat Mau Isi Baterai HP gara-gara Trafo Meledak

Kompas.com - 24/06/2014, 18:34 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Diduga karena trafo meledak, sepuluh orang warga Desa Bandar Bayu, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tersengat listrik, Senin (23/6/2014) malam sekitar pukul 23.00 Wib. Menurut keterangan salah satu orangtua korban, Henny Asnauli, sebelum kejadian, putrinya Syahputri hendak mengisi baterai ponsel dengan mencolok pengisi daya ke sambungan listrik yang berada di ruang tamu.

Tiba-tiba, putrinya terpelanting ke belakang disusul suara ledakan dari arah trafo yang berada di kampung mereka. Saat itu juga listrik padam.

Melihat hal itu, ibu korban langsung berteriak minta tolong sambil membawa anaknya keluar. Ternyata di luar rumah para tetangga lainnya juga mengalami hal sama. Sedikitnya, menurut Henny, selain putrinya, ada 9 orang lainnya menjadi korban sengatan listrik.

Para korban sempat diberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit yang berjarak 8 kilometer dari perkampungan mereka. Akibat peristiwa itu, para korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki serta masih terlihat belum sadarkan diri akibat trauma.

Kini, para korban masih dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Umum Pematang Raya di Kabupaten Simalungun. Sementara menurut keterangan keluarga korban lainnya peristiwa itu juga berdampak padamnya listrik di perkampungan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com