Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cimahi Tembak Mati Pencuri

Kompas.com - 21/06/2014, 00:54 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi dari jajaran Reskrim Polres Cimahi, Jumat (20/6/2014), menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan bernama Mario Saputra (34). Saat hendak ditangkap, pelaku melawan menggunakan senjata api.

"Kami sempat kejar-kejaran di Padalarang. Karena pelaku melawan terpaksa dilumpuhkan," kata Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawandi Cimahi, Jumat malam.

Mario adalah warga Jalan Haji Gofur, Kelurahan Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Erwin mengatakan Mario melawan saat hendak ditangkap dengan menggunakan pistol FN kaliber 9 milimeter.

Setelah aksi kejar-kejaran tersebut, Mario roboh dengan dua tembakan di dada, di Kompleks Taman Bumi Prima, Jalan Pesantren, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi.

Menurut Erwin, Mario selama ini diduga telah beroperasi di banyak wilayah, antara lain Bogor, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. "Dia beraksi berkelompok, tiga orang. Orang ini pemimpinnya, tapi saat kepergok dia kabur," kata dia.

Modus yang kerap dipakai Mario dan kawan-kawannya adalah memepet calon korban dan tak segan melukai para korban. "Dia tidak segan melukai korban, targetnya di perumahan yang sepi," imbuh Erwin.

Selain pistol FN yang dipakai Mario, polisi juga menyita lima butir peluru, dua pisau, satu kunci inggris, satu linggis, satu kotak merah terkunci, sebuah obeng dan tang, buku tabungan, perhiasan yang diduga hasil rampasan, dan sepeda motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi D4177 IJ.

"Saat ini jenazah akan diautopsi di RS Hasan Sadikin. Terkait kepemilikan senjata api, sedang kami dalami apakah didapat di Bandung atau di luar kota," ujar Erwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com