Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Pengurus dan Kader Gerindra Berbalik Dukung Jokowi

Kompas.com - 20/06/2014, 15:36 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Sejumlah pengurus dan kader Partai Gerindra di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden Joko Widodo. Tak hanya itu, mereka pun menyatakan mundur dari kepengurusan Gerindra.

Mantan Ketua Bidang Organisasi Gerindra Pinrang, Supriadi Ikhsan, Jumat (20/6/2014), mengatakan, deklarasi pengalihan dukungan telah dilakukan bersama sejumlah kader Gerindra, Kamis kemarin.

"Selain karena kinerja keduanya (Jokowi-Jusuf Kalla) nyata terlihat betul-betul untuk kepentingan rakyat, pertimbangan JK sebagai putra daerah Sulsel juga menjadi alasan kami mengalihkan dukungan dari Prabowo," kata Supriadi.

Menurut Supriadi, Jusuf Kalla sudah berbuat banyak untuk bangsa. Kepeduliannya terhadap negara dan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia tidak perlu diragukan. "Tentu saja kami masih lebih mengutamakan dukungan terhadap putra daerah," kata Supriadi.

Dalam deklarasi mendukung Jokowi-JK, sejumlah kader Gerindra juga melakukan pembakaran kartu keanggotaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra. Mereka pun melucuti pakaian Gerindra yang mereka kenakan.

"Pada deklarasi kami juga menyatakan mundur dari kepengurusan Gerindra. Sementara ini, kami ikut menggalang dana untuk Jokowi-JK. Kami berjanji akan bekerja keras bersama tim pemenangan Jokowi-JK untuk memenangkan keduanya pada pilpres mendatang," kata Supriadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com