Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Dukung Jokowi-JK dengan Cap Jempol Darah

Kompas.com - 12/06/2014, 16:15 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Ratusan relawan bengkel restorasi Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK), Kamis (12/6/2014). Dalam deklarasi itu, selain membubuhkan tanda tangan, para relawan membubuhkan cap jempol darah di atas kain putih sebagai bentuk dukungan yang serius.

“Kami memang rela tidak ada tekanan dari mana-mana untuk melakukan aksi cap jempol darah. Kami telah memutuskan untuk mendukung dan siap memenangkan Pak Jokowi dan JK,” ungkap Ketua Relawan Bengkel Restorasi Jember, Kami Gunawan.

Kami menilai, sosok Jokowi merupakan sosok yang sederhana, merakyat, dan langsung turun ke bawah untuk menyelesaikan sejumlah persoalan.

“Saat saya pergi ke daerah Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu, saya tahu persis jika Pak Jokowi turun langsung mengatasi banjir di daerah sana. Beliau mencari tahu apa penyebab banjir tersebut. Ternyata setelah ditemukan penyebabnya, beliau langsung berkoordinasi dengan instansi dibawahnya untuk menyelesaikan seketika itu juga,” kenang Kami.

Sosok seperti itulah, menurut Kamil, yang saat ini dibutuhkan bangsa Indonesia.

“Kita sudah bosan dengan janji-janji. Kita butuh pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya. Pemimpin itu tidak cukup beretorika saja, tetapi langsung bekerja,” tegas dia.

Untuk itu, dia mengimbau, siapapun yang sepakat untuk mendukung Jokowi-JK untuk segera bergabung dan merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan tersebut pada pemilu presiden (pilpres) pada 9 Juli mendatang.

“Di Jember, tercatat sudah ada 10 ribu relawan bengkel restorasi yang siap memenangkan pasangan Jokowi- JK. Kalau masyarakat sevisi dengan kita, mari bergabung,” pungkas dia.

Sebagai bentuk dukungan, rencananya kain putih sepanjang dua meter yang telah dibubuhi cap jempol darah dan tanda tangan dukungan itu akan dikirimkan ke tim sukses nasional Jokowi- JK di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com