Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Percaya Warga Tak Terpengaruh Tabloid yang Isinya Fitnah

Kompas.com - 12/06/2014, 13:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi), menyatakan tidak merasa khawatir dengan beredarnya tabloid dan selebaran yang dinilai menyebarkan fitnah kepadanya. Jokowi mengaku yakin bahwa warga tak akan terpengaruh dengan isi dari tabloid tersebut.

"Saya percaya warga tak akan terpengaruh oleh tabloid itu. Soalnya itu isinya adalah fitnah," kata Jokowi seusai bertemu ribuan ulama kampung di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Tasikmalaya, Kamis (12/6/2014).

Menurut Jokowi, masyarakat, terutama di Tasikmalaya, tak akan mudah terpengaruh tabloid tersebut meski diketahui sudah lama beredar.

"Masyarakat tidak akan mempan dengan tabloid itu. Saya tidak khawatir. Tapi saya perlu menjawabnya bahwa itu adalah fitnah," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, bentuk kampanye hitam yang menyudutkan calon presiden Haji Joko Widodo (Jokowi) masih ditemukan di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Salah satunya, tabloid atau selebaran dengan isi tulisan menghujat capres nomor urut dua tersebut.

Dalam gambar tabloid, wajahnya terlihat jelas dengan hidung yang panjang dan tulisan "Jokowi Sang Pendusta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com