Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Berdampingan dengan Jokowi bagi Dodi

Kompas.com - 12/06/2014, 06:30 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Tak pernah terbayang dalam benak Dodi Permana bisa duduk bersanding bersama idolanya, calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo. Apalagi dia dinobatkan pula menjadi Panglima Laskar Jokowi-JK seluruh Indonesia. Ini cerita Dodi.

Dodi duduk bersanding dengan Jokowi selama 15 menit, Rabu (11/6/2014). Kesempatan yang serasa mimpi jadi nyata itu terjadi saat Jokowi mengunjungi Posko Relawan Laskar Jokowi-JK di Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (11/6/2014).

"Saya merasa terharu bisa dikunjungi langsung dan bisa duduk bersama dengan Pak Jokowi. Saya juga kaget ditunjuk langsung oleh Beliau menjadi Panglima Laskar Jokowi-JK," kata Dodi seusai kunjungan Jokowi, Rabu malam.

Dodi menambahkan, penunjukannya menjadi Panglima Laskar Jokowi-JK ini merupakan kehormatan besar sekaligus hal terindah dalam hidupnya. "Saya kan hanya orang biasa," ucapnya.

Menurut Dodi, Laskar Jokowi-JK adalah mesin pemenangan yang bekerja di luar partai. Sifat laskar ini, kata dia, keikhlasan dan kerelaan para relawan untuk pemenangan Jokowi-JK. "Pak Jokowi memberikan wejangan agar kami berkampanye dengan baik, itu saja," tutur dia soal 15 menit berdampingan dengan Jokowi.

Setelah ditunjuk menjadi panglima Laskar Jokowi-JK, Dodi memberikan surat kecil untuk Jokowi. Surat tersebut berisi keyakinan Dodi untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK dengan tanpa pamrih maupun berharap imbalan.

Kalau ada orang mengaku sebagai anggota atau pengurus laskar meminta imbalan, Dodi menyatakan, jangan pernah melayani orang tersebut. "Karena Laskar Jokowi murni dengan hati," ujar dia.

Selain Dodi, Jokowi juga mendaulat artis gaek Deddy Dorres sebagai ketua laskar pemenangan Jokowi-JK di wilayah Jawa Barat. Deddy pun mengaku optimistis bisa mendulang tambahan suara di Jawa Barat melalui artis-artis yang tergabung dalam organisasi Suara Perjuangan Artis Indonesia (Spaindo).

"Di Jawa Barat ini kan banyak artis-artis, saya optimistis Pak Jokowi bisa menang mutlak di Jawa Barat," ujar Deddy. Selain dihadiri oleh relawan dari Laskar Jokowi-JK, Komunitas Janda Indonesia (Kojaindo) juga mendapat kesempatan bersilahturahim dengan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com