Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Relawan Jokowi-JK Melebihi Kader Partai Koalisi

Kompas.com - 11/06/2014, 05:14 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla Tasikmalaya, Haris Sanjaya, mengatakan, jumlah relawan yang telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla di wilayah ini sudah melampaui jumlah kader partai dalam koalisi pengusung pasangan tersebut.

"Jumlahnya ratusan ribu, pokoknya lebih banyak dari anggota partai di koalisi," kata Haris, Selasa (10/6/2014). Menurut dia, para relawan ini memiliki latar belakang beragam, mulai dari petani, nelayan, pedagang, pegawai swasta, hingga para anggota beragam organisasi dan komunitas.

Haris menyebutkan soal jumlah relawan tersebut untuk menyongsong kehadiran pasangan tersebut ke wilayah Priangan Timur. "Belum lagi nanti akan ada deklarasi secara gebyar dan maraton oleh para relawan dalam waktu dekat ini," imbuh dia.

Banyaknya jumlah relawan, menurut Haris, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap figur Jokowi-Kalla untuk memimpin Indonesia. "Ya, kalau tak percaya dan yakin dengan Pak Jokowi dan Pak JK, tak akan mungkin (relawan) jumlahnya banyak," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com