Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Prabowo-Hatta Diminta Berkampanye Sopan

Kompas.com - 09/06/2014, 15:53 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com
- Anggota Tim Sukses Calon Presiden Prabowo-Hatta, Haji Subarna, meminta para relawan agar bersikap sopan dalam kampanye memenangkan capres nomor urut satu. Hal ini untuk meminimalisasi munculnya isu kampanye hitam atau black campaign.

"Saya harap kepada seluruh relawan Prabowo-Hatta untuk berkampanye secara sopan. Jangan terpancing oleh pihak-pihak yang ingin mengadu domba dengan upaya black campaign," jelas Subarna yang sekaligus calon anggota DPR terpilih asal Partai Gerindra saat acara Deklarasi Korps 08 di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (9/6/2014).

Subarna pun meyakini di Jawa Barat, pasangan Prabowo-Hatta akan mendapatkan suara hingga 70 persen. Hal ini dilihat dari kekuatan setiap anggota partai dalam Koalisi Merah Putih. Apalagi, wilayah Tasikmalaya dijadikan basis pendukung partai berideologi Islam ini.

"Saya yakin dengan terbentuknya Korps 08 di Tasikmalaya, suara terbesar akan dikantongi pasangan Prabowo-Hatta. Apalagi partai Islam dalam Koalisi Merah Putih suaranya banyak di sini," kata Subarna.

Subarna menilai, dengan banyaknya deklarasi pendukung Prabowo-Hatta di Jawa Barat, sedikitnya telah menunjukkan kekuatan pasangan ini.

"Saya berterima kasih kepada seluruh relawan Prabowo-Hatta yang telah berdeklarasi maupun belum. Terpenting, niat dan dukungannya ke pasangan ini di Pilpres nanti," tambah Subarna.

Diberitakan sebelumnya, kelompok perajin bordir khas Tasikmalaya, Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) setempat dan beberapa kelompok tani mendeklarasikan diri sebagai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Radjasa (Prabowo-Hatta) untuk menjadi Presiden RI mendatang, Senin (9/6/2014).

Dalam deklarasinya, gabungan organisasi ini mengatasnamakan dirinya sebagai Komunitas Relawan Prabowo Subianto (Korps) 08. Mereka siap mendukung capres nomor urut satu ini dalam perhelatan Pilpres 9 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com