Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Sambut Jenazah Pengasuh Ponpes Lirboyo dengan Tabah

Kompas.com - 09/06/2014, 14:38 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Jenazah KH. Idris Marzuki, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, yang meninggal dunia, Senin (9/6/2014), sudah tiba di rumah duka di komplek Lirboyo sekitar pukul 13.30 Wib.

Jenazah datang dari RSUD Soetomo Surabaya karena sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit milik Provinsi Jawa Timur itu.

Kedatangan jenazah menggunakan mobil ambulans dan dikawal mobil polisi itu disambut haru oleh keluarga dan bacaan tahlil oleh para pelayat. Hanya terlihat satu-dua wanita yang menangis saat jenazah tiba.

Kini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan dipindahkan ke masjid terdekat untuk dishalati.

KH Kafabihi Mahrus, besan almarhum, menggambarkan sosok almarhum sebagai pribadi yang santun namun tegas dalam mengambil keputusan. " Serta bijaksana," imbuhnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, terlihat beberapa pejabat muspida yang mulai berdatangan, seperti Kepala Polres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, serta pimpinan kejaksaan negeri.

Jenazah Kyai Idris, sapaan akrabnya, akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang ada di komplek pesantren sekitar pukul 20.00 Wib. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com