Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Prabowo-Hatta Targetkan Kemenangan 60 Persen di Parepare

Kompas.com - 09/06/2014, 11:47 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Pengukuhan tim pemenangan koaliasi Merah Putih calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Senin (9/6/2014) pagi berlangsung di Monumen Korban 40 ribu jiwa, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pengukuhan dihadiri seluruh ketua tim pemenangan dari partai koalisi di Parepare. Ketua tim pemenangan Koalisi Merah Putih Sulawesi Selatan, H Latinro La Tunru mengaku akan berjuang untuk mendapatkan suara terbanyak bagi Prabowo-Hatta. Meskipun, mereka masih sulit menargetkan perolehan suara di wilayah Ajatappareng (Kabupaten Pinrang, Barru, Sidrap, Enrekang dan Kota Parepare).

"Kita optimis Sulsel mampu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di seluruh wilayah Sulsel. Terlebih kita ada tokoh, yakni gunernur yang juga Ketua Golkar Sulsel," kat Latinro.

Melihat koalisi partai yang ada,  Mantan Bupati Kabupaten Enrekang ini mengaku, jika seluruh tim bergerak dan bekerja dengan maksimal, maka perolehan suara di Sulsel mencapai 70 persen.

"Khusus di Parepare, kita harapkan koalisi Merah Putih bisa memenangkan pilpres mendatang," kata dia.

Sementara Sulaeman, Ketua Tenda Kuning Prabowo, mengaku, target pencapaian suara pada pilpres mendatang, adalah 60 persen suara. "Tim pemenangan Prabowo-Hatta di Parepare solid dan akan memaksimalkan jalannya mesin untuk memengkan Prabowo-Hatta," kata dia.

Sebelumnya, tim pemenangan Jokowi-JK juga dikukuhkan oleh Ketua Tim Pemenangan Sulsel, H Taqyuddin Djabbar. Kepada para tim dan relawan, Taqyuddin meminta tim pemenangan bekerja keras, tetap berkoordinasi untuk memenangkan Jokowi-JK.

"Sulsel harus memenangkan Jokowi-JK. Sulsel harus memperjuangkan anak daerah yang peduli bangsa," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com