Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukai Warga dengan Panah, Maling Tewas Dihajar Warga

Kompas.com - 06/06/2014, 09:21 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang residivis spesialis pencurian elektronik dan sepeda motor, ST (25), tewas dipukuli warga setelah sempat melukai seorang warga dengan busur panah.

Peristiwa yang terjadi, Jumat (6/6/2014) sekitar pukul 04.00 Wita, itu bermula saat pelaku tepergok warga hendak mencuri motor di RW 4, Jalan Deppawasi Dalam, Kelurahan Maccinisombala, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Pelaku dikejar warga hingga ke RW 3/RT 11 dan tak mampu kabur setelah terkepung massa. Pelaku kemudian melepaskan satu busur panah dan melukai Daeng Gassing (39) dan mengenai kepala bagian belakangnya.

Pelaku akhirnya tewas setelah menjadi bulan-bulanan warga.

"Sudah lama memang ini, sudah sering dikejar korbannya juga di sini sudah banyak sekali elektronik sama motor yang dia incar," kata Daeng Masang, Ketua RW setempat.

Sementara itu, Daeng Gassing yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis setelah anak panah menancap pada bagian belakang kepalanya.

Meski demikian, korban akhirnya diperbolehkan pulang ke rumahnya. Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengevakuasi jasad pelaku ke RS Bhayangkara Polri, selanjutnya diserahkan pihak keluarganya.

Polisi juga mengamankan 3 buah balok kayu dan pot bunga yang digunakan untuk menghabisi nyawa pelaku.

"Sementara kami selidiki dan pelaku sudah ada di Bhayangkara," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate, Kompol Suaib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com