Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Kepala Daerah di Jatim Gabung ke Timses Prabowo-Hatta

Kompas.com - 01/06/2014, 14:53 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com -- Sebanyak 18 kepala daerah di Jawa Timur dipastikan bergabung ke dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Nama-nama kepala daerah itu akan disebut saat deklarasi tim pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Timur di Surabaya, Selasa (3/6/2014) mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Timur, Supriyatno, menolak menyebut siapa saja nama kepala daerah tersebut.

"Kita tunggu Selasa besok, mereka akan diproyeksikan menjadi ketua tim pemenangan di daerah masing-masing," kata Supriyatno seusai deklarasi relawan pendukung Prabowo-Hatta di Surabaya, Minggu (1/6/2014).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur itu juga memastikan bahwa para kepala daerah itu bukan hanya dari partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PKS, PAN, dan PBB, melainkan juga dari partai non-koalisi pendukung Prabowo-Hatta.

"Bagi kami bukan masalah, kami sama-sama bekerja memenangkan Prabowo-Hatta," tambahnya.

Di Jawa Timur, dia mematok kemenangan besar mencapai 62 persen suara dari 30 juta lebih pemilih. Memenangkan Prabowo-Hatta di Jawa Timur adalah misi utama pihaknya selain di Jawa Barat.

Kedua daerah itu adalah barometer kemenangan di tingkat nasional karena memiliki jumlah pemilih yang sangat tinggi, mengingat secara nasional Prabowo-Hatta menargetkan menang 70 persen suara.

Tim pemenangan Prabowo-Hatta juga mengklaim didukung sebagian besar ulama pesantren Nahdlatul Ulama (NU) kultural di Jawa Timur dari berbagai wilayah, seperti tapal kuda, mataraman, madura, pantura, dan metropolis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com