Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tiba-tiba Ada Bus Nyelonong Menabrak Warung Saya"

Kompas.com - 21/05/2014, 17:48 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
- Gerobak soto milik Sularno (60), di tepi Jalan Raya Magelang - Yogyakarta, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, hancur terguling setelah ditabrak bus muatan penumpang, Rabu (21/5/2014).

Sularno menceritakan, kecelakaan terjadi saat sebuah mikro bus yang melayani rute Magelang-Tempel, Yogyakarta, berhenti mendadak untuk menurunkan penumpang. Dari belakang, truk bermuatan pasir tidak tak dapat menahan lajunya dan menyeruduk bus itu.

"Saya sedang melayani pembeli, tiba-tiba saja ada bus yang nyelonong menabrak warung saya. Rupanya dari belakang, bus itu telah ditabrak truk pengangkut pasir dari arah Muntilan," ujar Sularno.

Akibat kecelakaan itu, gerobak soto beserta tenda milik Sutarno rusak parah. Seorang pembeli soto yang sedang duduk di dalam warung mengalami luka ringan. 

"Sepeda motor milik pembeli yang diparkir di depan warung saya juga ikut rusak," kata Sularno.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan tiga orang penumpang bus mengalami luka-luka. Ketiganya dibawa ke RSUD Muntilan untuk mendapatkan perawatan dokter.

Sementara itu Eko Susilo, sopir truk pasir mengaku, truk yang dikemudikannya berjalan dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Tiba-tiba, kata dia, bus di depannya berhenti mendadak. Ia tak dapat menghindar. 

"Sebenarnya saya sudah berusaha untuk membelokkan setir ke arah kanan, namun tetap tidak nyandak (sampai), akhirnya kabin bagian kiri truk penyok," ujar Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com