Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Perkenalkan Polisi RW ke Forum Internasional

Kompas.com - 17/05/2014, 18:27 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bakal memperkenalkan program satu polisi satu Rukun Warga (RW) yang dikenal dengan nama Brigadir RW ke forum wali kota sedunia. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, forum tersebut akan digelar di Singapura, Juni mendatang.

Program Brigadir RW ini menjadi salah satu program unggulan yang akan dipresentasikan olehnya.

"Biasanya aparat berpusat di distrik nah, sekarang bisa ada di lingkungan permukiman-pemukiman. Nilai-nilai kolaborasi itu yang kita akan gerakan, karena kita yakin gerakan seperti Brigadir RW ini menjadi sebuah keunggulan," kata Emil di GOR KONI Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (17/5/2014).

Selain Brigadir RW, dalam forum tersebut Emil juga akan memperkenalkan beberapa program yang dikatakannya sebagai program pemerintah kota bersifat kolaborasi.

"Di forum wali kota itu saya akan berbicara kolaborasi, bagaimana Bandung dengan gerakan sejuta bioporinya, bagaimana Bandung bisa menggerakkan masyarakat lebih dari 4.500 relawan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com