Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Penghubung Bone-Sinjai Tergenang Banjir, Warga Balik Arah

Kompas.com - 12/05/2014, 14:26 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Jalan penghubung Bone-Sinjai terisolir, Senin (12/5/2014), karena banjir yang disebabkan hujan deras yang mengguyur hampir sebagian besar wilayah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir.

Di kilometer 12, banjir meluap dan menggenangi jalan raya hingga setinggi 1 meter. Akibatnya, akses jalan raya terputus. Ratusan pengguna jalan pun terpaksa berbalik arah.

"Iya mau ke Sinjai tapi kalau begini kita mau lewat mana," kata Arifin, salah seorang warga.

Akibat banjir pula, Desa Lapeccang, Kecamatan Cina terisolir. Hampir di seluruh wilayah di desa ini hingga kini teredam banjir.

Sejumlah pemukiman warga juga digenangi banjir lebih satu meter. Diperkirakan rumah warga yang terendam banjir di desa tersebut mencapai ratusan kepala keluarga (KK).

Banyak warga terpaksa mengungsi sementara di berbagai lokasi pemukiman yang agak tinggi karena rumah mereka tergenang. Namun, bencana alam banjir itu dilaporkan tidak menelan korban jiwa.

"Sampai sekarang ini belum ada laporan korban jiwa," kata Ketua Basarnas Bone Andi Sultan.

Selain itu, tiga dusun di Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue juga terendam banjir dan mengakibatkan ratusan KK terpaksa mengungsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com