Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Boomerang Rayakan Ultah di Lereng Merapi

Kompas.com - 10/05/2014, 19:32 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Band rock papan atas Indonesia Boomerang merayakan ulang tahun ke-20 dengan cara camping di lereng Merapi tepatnya di Pentingsari, Cangkringan, Sleman.

Selain personel band Boomerang yakni Hubert Hendry Limahulu, Farid Badjeber, Tommy Maranua dan Andy Babas, acara ini juga dihadiri ratusan Boomers (fans Band Boomerang) dari Nusantara dan sebagian dari Hongkong.

"Untuk tahun ini mereka (Boomers) memang memilih merayakan di Yogya, di lereng Merapi," ujar Bassis band Boomerang, Hubert Hendry Limahulu saat ditemui di Pentingsari, Rabu (10/5/2014).

Hendry mengaku sempat ragu perayaan ultah Boomerang digelar di lereng Merapi, sebab statusnya gunung berapi itu naik menjadi waspada. Namun demikian, keraguan itu memudar setelah mendapat informasi dari beberapa temannya bahwa kondisi Merapi masih sangat aman.

"Ya, sempat kepikiran, kan statusnya waspada. Tapi setelah dapat info dari teman yang di sini kita jadi tenang," ucapnya.

Mengambil tema "Selaras dalam Harmoni Presisi", acara ulang tahun ke-20 band Boomerang diwarnai dengan aksi menanam pohon dan menebar benih ikan di sungai. Aksi ini sebagai bentuk pelestarian alam yang diharapkan nantinya akan diteruskan oleh Boomers di seluruh Nusantara.

"Kita tidak secara khusus berbicara go green, tapi lebih pada langsung bertindak. Semoga bisa jadi inspirasi dan diteruskan di setiap daerah," tegasnya.

Menurutnya, acara perayaan ulang tahun Boomerang setiap tahun selalu dirayakan berpindah-pindah tempat. Kebetulan untuk tahun ini, lokasi yang dipilih adalah Yogyakarta.

"Semua kumpul, ada yang bawa anaknya ke sini. Pokoknya wisata bareng keluarga sekaligus silahturahmi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com