Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikah, Lima Siswi SMP di Bengkulu Tak Ikut UN

Kompas.com - 05/05/2014, 08:43 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Sebanyak lima pelajar tingkat SMP/MTs sederajat di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, tidak mengikuti ujian nasional (UN) karena menikah.

Kelima pelajar SMP yang tidak mengikuti UN karena menikah, masing-masing satu siswa dari SMPN 1 Pematang Tiga, dua siswa SMPN 1 Pondok Kelapa, satu siswa SMPN 1 Karang Tinggi, dan satu siswa SMPN 2 Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Awalnya kelima pelajar izin sakit kepada sekolah masing-masing, lalu tak pernah masuk sekolah lagi. Belakangan, berdasarkan hasil penelusuran pihak sekolah, diketahui mereka telah menikah.

Kepala sekolah SMPN 2 Talang Empat Edon Siregar menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, seorang siswanya yang menikah tersebut sebelumnya telah teregistrasi di Daftar Nomor Tetap (DNT).

Siswa tersebut juga diberikan kesempatan untuk mengikuti UN, meskipun sudah menikah. "Meski telah menikah mereka masih berhak ikuti UN, namun karena sudah pindah ke provinsi lain jadi susah untuk menghubunginya," kata Edon, Senin (5/5/2014).

Jumlah peserta UN tingkat SMP sederajat di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 1.762 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com