Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buron Setahun, Pria Pembunuh Temannya Ditangkap Saat Demo

Kompas.com - 30/04/2014, 15:52 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com
- Setelah sempat buron selama setahun, Khoirul Anwar (30), salah seorang pelaku pembunuhan terhadap Rohmat Rohim, rekan sekampung di Wedung, Demak, diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Demak di Bontang, Kalimantan Timur.

Tersangka Khoirul Anwar alias Alun merupakan satu dari tiga pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Buko, Kecamatan Wedung pada 29 Maret 2013 silam.

"Awalnya tersangka Alun diamankan Polres Bontang Kaltim karena kedapatan membawa senjata tajam saat unjuk rasa. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku pernah melakukan pembunuhan di Demak. Setelah berkoordinasi dengan Polres Bontang, anggota Polres Demak menjemput tersangka," ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak, AKP Sutomo, di sela-sela rekronstuksi kasus pembunuhan tersebut, Rabu (30/4/2014).

Peristiwa yang terjadi di jembatan Angin-angin, Desa Buko itu berawal dari cekcok antara korban dengan teman tersangka berinisial AS pada saat pesta minuman keras. Tidak terima dengan perlakuan kasar korban terhadap rekannya, Khoirul bersama tersangka lainnya, AS dan SU mengeroyok korban hingga yang bersangkutan tewas.

"Korban dibacok dengan parang oleh tersangka SU dan ditusuk menggunakan pisau belati oleh tersangka Alun. AS dan SU kini masih dalam pengejaran petugas," kata Sutomo.

Sementara itu, tersangka Khoirul Anwar berdalih dalam kondisi tidak sadar saat melakukan pembunuhan itu. Ia nekat menghabisi nyawa korban karena tidak terima temannya diperlakukan kasar oleh korban. "Demi teman, saya nekat menghabisinya (korban, red)," akunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com