Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon DPD, Emilia Contessa Raih Suara Terbanyak di Jember

Kompas.com - 21/04/2014, 16:42 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Artis ibu kota lainnya, yang maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Jawa Timur, Emilia Contessa, meraih dukungan terbanyak di Kabupaten Jember.

Dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, artis kelahiran Banyuwangi ini memperoleh suara sebanyak 85.359 suara. Sementara itu, dukungan terbanyak kedua diraih oleh Siti Aminah dengan 72.961 suara.

“Setelah kita lihat, lagi- lagi artis (Emilia Contessa) yang sudah dikenal, punya ketokohannya mungkin, mendulang suara terbanyak,” ujar Ketua KPU Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini di sela-sela rapat rekapitulasi perolehaan suara, Senin (21/4/2014).

Meski memperoleh suara terbanyak di Jember, bukan berarti Emilia Contessa akan terpilih langsung sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Jawa Timur.

“Kalau berbicara DPD, nanti harus melihat perolehan seluruh Provinsi Jawa Timur. Nanti digabungkan kemudian dihitung, lalu dilihat rankingnya. Kalau rankingnya 1,2,3,4 berarti dia yang akan ditetapkan sebagai calon terpilih,” imbuh Ketty.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan, saat ini rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, masih berlangsung. Penghitungan kali ini sudah memasuki penghitungan perolehan suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com