Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ini Aceng Fikri yang Dulu Heboh soal Kawin Siri Itu?"

Kompas.com - 09/04/2014, 09:32 WIB
Sabrina Asril

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com -- Pemilih di tempat pemungutan suara 006 Gunung Putri, Bogor, tampak terkejut saat melihat daftar calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jawa Barat. Mereka kaget lantaran ada nama calon anggota DPD Aceng Fikri yang merupakan mantan Bupati Garut.

"Ini Aceng Fikri Garut yang dulu heboh soal kawin-kawin siri itu?" ujar salah seorang warga.

Dia tampak mendiskusikan nama Aceng Fikri dengan sesama warga yang datang ke TPS tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga akan mencoblos tersebut. Warga lainnya, Tardjono, juga mengaku baru mengetahui Aceng Fikri maju sebagai calon senator.

"Iya, kalau itu saya baru tahu," ujar Tardjono.

Sebelum memilih, Tardjono mengaku sudah terlebih dulu melihat rekam jejak para calon anggota legislatif dan calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sebelumnya, Aceng Fikri menjadi Bupati Garut dari jalur independen tahun 2008 bersama pasangannya, Dicky Candra. Dalam perjalanannya, Dicky Candra mengundurkan diri dari jabatannya, kemudian digantikan Agus Hamdani.

Aceng dilengserkan dari jabatannya pada 2013 dan digantikan oleh Agus Hamdani. Aceng dilengserkan terkait pernikahan siri singkatnya dengan Fani Oktora selama empat hari.

Pada pemilu kali ini, Aceng maju sebagai calon senator dari dapil Jawa Barat dan bersaing dengan mantan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata. Selain itu, ada pula pelawak Oni Suwarman dan suami Elma Theana, Julianda Barus.

Saat ini, proses pemungutan suara masih berlangsung di TPS 006 Gunung Putri. Di TPS ini, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono rencananya akan menggunakan hak pilihnya pada pukul 09.50 WIB bersama anak bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istri Ibas, Siti Rubi Aliya Rajasa.

Sebelumnya, adik ipar SBY, Pramono Edhie Wibowo, sudah mencoblos bersama sang istri, Kiki Gayatri dan anak keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com