Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Bakar Rumah, Rampok Bercadar Gasak Motor dan Uang

Kompas.com - 06/04/2014, 19:48 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kawanan perampok bersenjata tajam dan bercadar beraksi di rumah Achmad Subhan (38), warga Dusun Krajan, Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur, Minggu (6/4/2014) sekitar pukul 02.00 pagi. Kawanan pelaku masuk ke rumah korban setelah melompati pagar rumah, lalu menjebol jendela belakang.

“Pelaku masuk ke rumah kami setelah mencongkel jendela rumah bagian belakang," ujar orangtua Subhan, Sodikin.

Begitu pelaku masuk ke dalam rumah, langsung menuju kamar Subhan yang saat itu sedang beristirahat bersama anaknya, Muhammad Algi. "Karena kamar anak saya dikunci, pelaku kemudian mencongkel jendela kamarnya," terang Sodikin.

Kawanan perampok tersebut lantas membangunkan Subhan dan mengancamnya dengan celurit. "Anak saya kemudian diminta menyerahkan barang-barang berharga, seperti uang, motor, dan laptop. Perampok ngancam anak saya, kalau tidak diberikan, rumahnya mau dibakar," kata Sodikin menambahkan.

Dari data yang dihimpun, kawanan perampok itu menggondol uang tunai sekitar Rp 4 juta, satu unit motor berikut STNK dan BPKB-nya, satu laptop, serta tiga unit handphone. Kasus perampokan ini sedang ditangani Polres Jember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com