Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cacingan, Anak Ini Berobat ke Kampanye Hanura

Kompas.com - 04/04/2014, 12:33 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Enola boru Simanjuntak, anak kelas 6 SD di Pematangsiantar, diduga mengalami penyakit cacingan. Oleh ibunya, Saurmauli boru Gultom (46) dia dibawa berobat ke kampanye Partai Hanura Pematansiantar, Jumat (4/4/2014).

"Iya, anak saya ini tidak selera makan dalam beberapa bulan ini. Makanya agak kurusan begini," katanya saat membawa putrinya itu berobat ke lokasi acara kampanye simpatik berupa pengobatan gratis di Jalan Merak, Pematangsiantar.

Menurut Sarmauli, yang adalah seorang guru, dia memperoleh informasi ada pengobatan gratis digelar Partai Hanura persis di dekat sekolah tempatnya mengajar. Dia kemudian membawa putrinya.

Di lokasi kegiatan kampanye itu, Enola diperiksa dokter yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kampanye. Setelah diperiksa, Enola lalu dibawa ibunya ke depot obat dan menerima obat secara gratis.

Sarmauli mengaku senang dengan kampanye simpatik dengan pengobatan gratis yang dilakukan Partai Hanura.

Syafril Nasution, calon anggota DPR RI Partai Hanura dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara III, di hadapan masyarakat yang menerima pengobatan gratis mengatakan kampanye simpatik ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi program partai.

Kata Syafril, selain pengobatan gratis, dia juga menyerahkan asuransi jiwa kepada para warga yang hadir dalam kampanye simpatik. "Ini sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat Pematangsiantar," katanya.

Syafril kesempatan itu berpesan kepada warga agar menyalurkan hak suara tidak karena berdasarkan 'wani piro' atau uang.

"Pilih sesuai hati nurani. Bukan karena pemberian uang. Datang ke TPS tanggal 9 April, sangat membantu memperjuangkan kepentingan kita ke depan," kata dia.

Hadir dalam kampanye simpatik itu sejumlah caleg Partai Hanura untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Kota Pematangsiantar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com