Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Kampanye di Sidoarjo, Demokrat Bantah Dekati Korban Lumpur

Kompas.com - 04/04/2014, 11:06 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, membantah, pemilihan lokasi di kampanye nasional pemilihan umum legislatif di Gelora Delta Surya Kabupaten Sidoarjo, membawa misi mengambil simpati korban lumpur panas.

Dalam kampanye terakhir yang akan digelar Sabtu (5/4/2014) besok, Sidoarjo dipilih hanya semata-mata karena alasan teknis dan kemudahan akses transportasi.

"Di Gelora Sidoarjo sangat dekat akesnya dari pintu keluar tol Sidoarjo, jadi tidak berpotensi menimbulkan macet, apalagi di sana, lahan parkirnya cukup luas," kata Soekarwo, Jumat (4/4/2014) di Kantor DPD Demokrat Jawa Timur. 

"Prinsipnya kami ingin menyapa dan berharmoni dengan semua lapisan masyarakat," kata Gubernur Jawa Timur ini.

Dalam kampanye yang akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu, akan ada tak kurang dari 60 ribu kader dan simpatisan Partai Demokrat dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sebanyak 100 kesenian Reog Ponorogo dijadwalkan akan meramaikan kampanye nasional pileg terakhir, partai pemenang pemilu 2009 itu.

Di hari yang sama, dua partai besar juga akan mengakhiri kampanye nasionalnya di Surabaya, yakni Partai Gerindra yang akan dihadiri Prabowo Subianto, dan Partai Hanura yang akan dihadiri capres Wiranto, dan cawapres Hari Tanoesudibjo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com