Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diceraikan Istri, Rizal Pilih Keliling Indonesia Pakai Motor

Kompas.com - 02/04/2014, 16:09 WIB
BELITUNG, KOMPAS.com — Ingin membuat suatu pembuktian untuk mantan istrinya, M Rizal Putra (42) memilih berkelana keliling Indonesia.

Dengan menggunakan sebuah motor bermerek Viva buatan China, Rizal memulai tur dari Lampung. Sebelumnya, Rizal telah mengelilingi Pulau Jawa. Dari Lampung, Rizal meneruskan perjalanan ke Palembang, Jambi, Padang, dan seterusnya Aceh hingga tiba di Pulau We di Kilometer Nol.

"Waktu itu saya galau karena dicerai istri. Sempat pindah ke Jakarta untuk menenangkan pikiran. Tapi, enggak berhasil juga. Makanya, disarankan untuk touring. Makanya, saya termotivasi untuk terkenal dan dikenal melalui touring ini," kata Rizal di Belitung, Rabu (2/4/2014).

Selama touring, Rizal tidak membawa bekal yang cukup. Ia hanya meletakkan satu tas berisi pakaian ganti, alat pancing, dan perlengkapan lain seadanya. Dalam setiap perjalanannya, Rizal hanya mengandalkan tekadnya untuk menuntaskan touring hingga Irian Jaya.

"Saya naik kapal laut saja, digratisin. Kan saya enggak punya uang. Tapi, syukurlah perjalanan saya lancar hingga sampai di sini," ungkap Rizal.

Rizal mengaku sangat terkesan dengan Pulau Belitung. Selain pemandangan alam yang alami, dia pun mengaku tak menduga bahwa keramahan warga Belitung begitu terasa. Dari berbagai kesempatan, ia bertemu dengan komunitas pencinta motor yang merespons positif apa yang dilakukannya.

"Tadi saja dibelikan nasi bungkus. Orang Belitung memang baik-baik. Nanti saya juga mau ke Manggar, Belitung Timur," ujar Rizal.

Ia merasa sangat beruntung karena selama touring bisa bersalaman dan bertemu dengan orang-orang penting seperti pejabat daerah.

"Kalau dulu saya kerja di Lampung tidak bisa bertemu Kapolda, Kapolres, kepala dinas, dan lainnya. Makanya, saya katakan saya beruntung," papar Rizal.

Rencananya, Rizal akan meneruskan perjalanannya ke Batam, Kalimantan, Sulawesi, dan terakhir Irian Jaya. "Lalu, inilah yang akan saya tunjukkan ke mantan istri dan keluarganya bahwa saya bisa," ungkap Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com