Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye, PKPI Kibarkan Bendera Semua Parpol Peserta Pemilu

Kompas.com - 31/03/2014, 15:43 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Kampanye dengan cara berbeda dilakukan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jika partai lain berkampanye sambil mengusung simbol-simbol partainya saja, ratusan simpatisan dan caleg PKPI dari lima dapil di Polewali Mandar justru mengusung 12 bendera partai peserta Pemilu 2014 dan bendera Merah Putih saat menyusuri Jalan Trans Sulawesi dan sejumlah jalan antarkecamatan di Olewali Mandar, Minggu (31/3/2014).

Sepanjang jalan, para simpatisan dan caleg PKPI mengibarkan seluruh atribut partai poltik peserta pemilu 2014. Kampanye ala partai PKPI ini dimulai di Lapangan Paku Kecamatan Binuang, Polewali Mandar hingga berakhir di Lapangan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar.

Hendrik, salah satu caleg partai PKPI, mengatakan, kampanye sambil mengusung bendera atau atribut 12 parpol peserta pemilu ini bermaksud memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa semua caleg dari berbagai parpol harus bersaing dengan sehat dan bermartabat untuk meraih dukungan suara. Tak perlu permusuhan atau kampanye hitam saling menjatuhkan, lanjutnya.

Sebelum kampanye berakhir, seluruh caleg PKPI bergandengan tangan sambil menyatakan komitmen untuk memenangi Pemilu mendatang. Untuk memenanginya, para caleg kembali mengingatkan kader dan simpatisan untuk menjunjung nilai persahabatan antarcaleg dan parpol serta cara cara terhormat menjadi pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com