Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Konvoi Kampanye PDI-P, Truk Trailer Ditilang

Kompas.com - 27/03/2014, 20:51 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang menilang pengendara motor yang ikut serta dalam konvoi kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Gelanggang Olah Raga Tri Lomba Juang, Semarang, Kamis (27/3) siang.

Mereka yang ditilang rata-rata tidak memakai helm dan berboncengan lebih dari satu orang. Satlantas juga menilang sebuah truk yang digunakan peserta konvoi untuk kampanye. Truk yang semestinya pengangkut barang, digunakan untuk mengangkut manusia.

“Mereka ditilang karena tak memenuhi standar. Kami tilang, kami sita STNK-nya,” kata Kepala Satlantas Polrestabes Semarang, Ajun Komisaris Besar Polisi Windo Akbar di Semarang, Kamis (27/3/2014).

Ada beberapa alasan truk ditilang. Menurut Akbar, truk telah melanggar keperuntukan jalan, mengangkut bukan barang, dan posisi orang yang diangkut berada di atas kepala truk.

"Truk kami tilang. Pelanggarannya banyak dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Itu truknya untuk kontainer, tetapi digunakan mengangkut manusia," sambungnya.

Kampanye PDI-P di Semarang pada hari ini digelar di GOR Trilomba Juang, Jalan Tri Lomba Juang Mugassari Kota Semarang. Hadir sebagai juru kampanye, Sekretris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya, Heru Sudjatmoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com