Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Diculik, Polisi Periksa Dokter dan Perawat RS Hasan Sadikin

Kompas.com - 27/03/2014, 17:55 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Terkait aksi penculikan bayi perempuan dari pasangan Toni Manurung (26) dan Lasmaria Manurung (24) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Selasa (25/3/2014) malam, Polrestabes Bandung memeriksa 13 saksi untuk dimintai keterangan, empat di antaranya adalah dokter dan perawat yang ikut membantu persalinan Lasmaria sebelum bayinya raib.

"Ada empat dokter dan perawat rumah sakit yang kita periksa," kata Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Mashudi di Jalan Puter, Kota Bandung, Kamis (27/3/2014).

Dari hasil pemeriksaan, Mashudi mengatakan, tidak ada satupun dokter dan perawat yang mengenali pelaku.

"Keterangan perawat (yang diperiksa) tidak tahu siapa nama pelaku itu. Padahal sebelumnya yang bersangkutan (pelaku) ini bolak-balik dua hingga tiga kali," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil identifikasi rekaman CCTV, dia menyatakan ciri-ciri pelaku penculikan ini mengenakan pakaian dokter dengan menggunakan jilbab dan berkacamata.

Sebelumnya diberitakan, buah hati Toni dan Lasmaria yang baru dilahirkan di RS Hasan Sadikin, Selasa pagi, diculik oleh seorang perempuan berkerudung yang menyamar menjadi dokter. Bayi itu diketahui hilang pada hari itu juga sekira pukul 19.30 WIB (Baca: Kronologi Penculikan Bayi di RS Hasan Sadikin). Aksi perempuan tersebut terekam kamera CCTV rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com