Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Simpatisan Partai Aceh Ditembak seusai Kampanye

Kompas.com - 22/03/2014, 10:52 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis


ACEH, KOMPAS.com - Aksi penembakan terhadap kader dan simpatisan partai politik peserta pemilu tampaknya belum berakhir.

Seorang simpatisan Partai Aceh kritis setelah ditembak orang tak dikenal di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan kawasan Gampong Ulee Pulo, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Korban bernama Ahmad Suaib (28) ditembak saat pulang dari lokasi kampanye partai politik lokal tersebut, Jumat menjelang magrib (21/3/2014).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Gustav Leo, menyebutkan, korban ditembak saat sedang berkonvoi bersama massa Partai Aceh dari lokasi kampanye di Gampong Paya Rabo, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Jumat (21/3/2014) sekira pukul 18.30 WIB.

"Jadi, suasananya memang ramai sekali dan massa di sekitar korban terkejut mendengar ada suara letusan," kata Gustav.

Sesaat setelah kejadian, massa yang marah karena rekannya jadi korban berupaya mencari pelaku. Karena pelaku tak ditemukan, massa meluapkan kemarahannya dengan merusak rumah milik seorang calon anggota legislatif dari partai politik lokal lainnya.

Tembakan tiba-tiba yang berasal dari sisi kiri jalan negara itu, mengenai bagian rusuk kiri Ahmad Suaib yang saat itu sedang mengendarai mobil jenis Kijang pikap yang didekorasi mirip mobil tank militer.

Ahmad Suaib lalu dilarikan ke Rumah Sakit PT Arun LNG di Kota Lhokseumawe, dan menjalani perawatan intensif. Saat ini, sebut Gustav, polisi sedang mengusut insiden tersebut.

"Memang belum ada saksi yang kita panggil untuk pemeriksaan, tapi kita sudah mengkomunikasikan dengan pimpinan partai di wilayah setempat untuk terus menjaga suasana yang kondusif, demi kenyamanan rakyat," jelas Gustav.

Gustav juga mengatakan, saat ini kondisi korban sudah mulai membaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com