Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Jokowi Batal Kampanye di Cimahi

Kompas.com - 20/03/2014, 12:28 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIMAHI, KOMPAS.com — Juru kampanye nasional PDI-P Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam kampanye terbuka PDI-P di Lapangan Poral Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (20/3/2014). Namun, Kamis siang, Jokowi dibatalkan hadir dalam kampanye tersebut.

"Negatif (Jokowi batal datang)," kata Koordinator Media Center PDI-P Jabar Sonny Budhi Ramdhani saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis.
 
Ketua DPD PDI-P Jabar Tubagus Hasanuddin menjelaskan, Jokowi batal menghadiri kampanye sebagai jurkamnas di Cimahi karena tidak mendapatkan izin cuti.
 
"Jokowi tidak dapat izin karena tanggal 20 ini hari kerja. Jokowi hanya diperbolehkan hari Sabtu-Minggu," kata Tubagus Hasanuddin melalui pesan singkatnya, Kamis.
 
Selain Jokowi, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Puan Maharani juga dijadwalkan hadir dalam kampanye tersebut. Namun, kehadiran putri mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, itu belum bisa dipastikan.
 
"Untuk kehadiran Mbak Puan, masih kita tunggu konfirmasi. Artinya, bisa hadir, bisa tidak," kata Sekretaris DPD PDI-P Jabar Gatot Tjahyono, saat dihubungi terpisah, Kamis.
 
Ketika ditanya mengapa Puan tidak dapat hadir juga, Gatot mengaku tidak tahu alasannya.

"Itu DPP (Pusat) yang ngatur, saya enggak tahu persis," jawabnya.

 
"Yang pasti untuk jurkamnas, mulai dari Ketua Umum Ibu Mega dan Pak Jokowi, yang sudah pasti betul (hadir) adalah tanggal 3 (April) di Karawang," tambahnya.

Ketua DPC PDI-P Cimahi Denta Irawan menambahkan, yang dijadwalkan hadir selain Jokowi dan Puan adalah Tubagus Hasanuddin, Rieke Diah Pitaloka, Aras Sirait, Rohmin Dahuri, dan Da'i Bachtiar. Namun, kata Denta, ada beberapa di antara nama-nama tersebut yang belum pasti dengan kehadirannya.
 
"Mbak Rieke, kita masih tunggu konfirmasi kehadirannya. Namun, yang pasti hadir dalam kampanye terbuka di Kota Cimahi hari ini, di antaranya, TB Hasanuddin, Rohmin Dahuri, dan Da'i Bachtiar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com