Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bocah Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Kali

Kompas.com - 18/03/2014, 20:56 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sesosok mayat bocah laki-laki ditemukan di aliran Kali Manggis, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Mayat bocah yang sudah tanpa busana itu ditemukan oleh seorang penjual mi ayam, Selasa (18/3/2014) sore.

Seorang saksi, Budi (37), mengatakan, mayat itu diketahui mengapung di atas permukaan kali oleh penjual mi ayam yang sedang melintas di sekitar kali.

Penjual itu lantas berteriak memanggil warga sekitar. Mendengar teriakan itu, Budi pun bergegas bersama rekannya menuju lokasi penemuan itu.

"Kami lihat mayat itu mengapung terbawa arus air kali. Kami kemudian menarik mayat dengan alat seadanya sampai di pinggiran dan langsung mengangkatnya ke daratan," ujar Budi.

Budi sendiri dan warga sekitar mengaku tidak mengenal bocah naas itu. Dia memperkirakan usia bocah masih sekitar 5 tahun. Ketika ditemukan, mayat bocah itu sudah dalam kondisi telanjang.

Beruntung saat itu ada aparat polisi yang tengah melintas. Dia bersama warga langsung melaporkan penemuan itu. Tidak lama kemudian, kata Budi, beberapa orang polisi dari Polsek Magelang Utara datang dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Mayat langsung kami bawa ke RST dr Soedjono untuk dilakukan visum," terang AKP Suyatno, Kasat Reskrim Polres Magelang Kota.

Dari hasil visum sementara, ujar Suyatno, bocah malang itu memiliki ciri-ciri, antara lain, ada tanda lahir di paha kanan atas, berambut lurus pendek, dan gigi bagian depan berwarna hitam (gigis). "Usia diperkirakan 5 tahun," ujar Suyatno.

Saat ditemukan, kata Suyatno, ada benjolan kecil di kepala bagian belakang dan luka terbuka di bagian kepala depan (jidat). Kedua luka ini diperkirakan akibat benturan benda keras.

"Namun, hasil visum sementara menyebutkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban," ujar Suyatno lagi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika ada yang kehilangan salah seorang keluarganya dengan ciri-ciri tersebut untuk langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com